Sponsors Link

4 Ramuan Herbal Pembersih Hati Paling Ampuh

Sponsors Link

Hati menjadi salah satu organ yang cukup vital dalam tubuh manusia. Ada banyak fungsi organ hati manusia mulai dari memecah sel daraha merah, memecah insulin dan homon lainnya, menyimpan zat zat penting seperti zat besi, vitamin, mendetoksifikasi darah, dan memproduksi empedu. Karena fungsi-fungsi inilah hati memiliki peran yang cukup penting dalam tubuh manusia sehingga penting rasanya bagi setiap orang untuk merawat organ hati. Jika sampai organ hati terganggu dan tidak sehat, maka tentu saja kondisi tubuh juga akan terganggu. Untuk itu lah pentingnya melakukan detoksifikasi hati sehingga Fungsi organ hati akan bekerja dengan baik. Berikut ini beberapa ramuan herbal pembersih hati yang dapat anda coba.

ads

1. Jus Jeruk+Bawang Putih+Jahe+Minyak Zaitun

Ramuan herbal pertama yang bisa anda gunakan untuk membersihkan hati adalah dengan menggunakan keempat bahan alami ini seperti jus jeruk, bawanh putih, jahe, dan minyak zaitun. Kombinasi dari keempat bahan alami ini dapat membilas keluar semua lemak dan racun yang ada dalam hati. Campurkan jus jeruk sekitar 90 ml, perasan bawang putih, perasan jahe, dan 1 sdm minyak zaitun. Minum ramuan herbal ini setiap pagi harinya dalam jangka waktu 10 hari namun jangan lupa konsumsi sayuran secara rutin.

2. Jus Milk Thistle

Ramuan herbal pembersih hati lainnya yang bisa anda gunakan adalah berasal dari tanaman milk thistle atau Silybum yang merupakan cairan detoksifikasi yang ampuh untuk membersihkan hati. Tak hanya membersihkan segala kotoran yang terendap dalam hati namun juga dapat menjadi penyembuh penyakit pada organ hati.  Sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan-kerusakan fatal yang dapat menganggu kinerja hati.

3. Jus Peterseli

Untuk membuat ramuan herbal ini, siapkan 2 batang seledri, 1 buah biat, 1 mentimun kecil, 2 buah wortel, 1 lemon segar, dan 1 ons peterseli. Untuk peterseli bisa anda rendam terlebih dahulu di air hangat dan kemudian tambahkan cuka apel sedikit saja. Haluskan dan campurkan semua bahan dengan menggunakan balnder. Anda juga bisa menambahkan sedikit es batu ke dalamnya. Setelah itu konsumsi jus ini secara rutin untuk membuat hati bersih dari segala racun dan penyakit di dalamnya.

4. Minyak Zaitun+Lemon

Bagi anda yang tidak ingin kerepotan membuat ramuan herbal untuk membersihkan hati, maka cara ini mungkin cukup ampuh untuk anda lakukan. Cukup konsumsi 1 sdm minyak zaitun yang telah dicampurkan sari lemon di pagi hari saat kondisi perut masih kosong.  Setelah itu barulah anda bisa menikmati sarapan seperti biasanya. Jika anda mengkonsumsi ramuan ini secara teratur dalam waktu 1 bulan, maka hasilnya akan snagat terlihat. Mulai dari kantung mata hitam yang memudar, kulit menjadi lebih segar, dan wajah akan terlihat lebih awet muda. Tak hanya itu saja, pencernaan juga menjadi lebih lancar dan sehat. Tentunya hal ini juga harus didukung dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang memiliki gizi seimbang setiap harinya.

Nah itu tadi beberapa ramuan herbal pembersih hati yang efektif dicoba untuk membuat kondisi organ hati menjadi lebih sehat dan terhindar dari segala racun dan penyakit yang dapata menganggu kerja dan fungsi hati. Tentu saja hal ini harus dilakukan secara rutin sehingga hasilnya akan lebih terasa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal