Sponsors Link

10 Pantangan Abses Hati yang Harus Dihindari

Sponsors Link

Perlu diketahui bahwa setiap penyakit pasti ada pantangannya begitu juga dengan penyakit abses hati ini baik itu abses hati amuba maupun piogenik, untuk bisa mengurangi resiko terjadinya komplikasi abses hati yang semakin parah maka disarankan agar bisa menghindari atau pantangan terhadap beberapa makanan yang bisa memicu penyakit abses hati ini yaitu antara lain :

ads
  1. Daging

Daging merah mengandung lemak dan protein yang bisa menimbulkan bahaya radang hati, orang yang           mengkomsumsi  daging merah biasanya tubuhnya mudah lelah dan kepala terasa pusing.

2. Roti

Sebagaimana kita ketahui bahwa roti terbuat dari gandum yang bisa meningkatkan kadar gula darah ya         sangat cepat. Roti mengandung glukosa yang sangat tinggi sekali dan biasanya ini akan bereaksinya gula dalam  tubuh sehingga muncullah gejala hepatitis.

3. Mentimun

Makanan yang bisa mengandung gas seperti buah mentimun , lobak dan sebagainya. sebagai mana makanan ini juga mengandung angin yang tidak baik untuk kesehatan kita bahkan bisa memicu adanya gejala sirosis hati.

4. Soda & Alkohol

Minuman yang mengandung soda dan alkohol ini dapat menggangu abses hati yang makin parah , hal ini juga telah diungkapkan oleh para pakar juga yang mengatakan bahwa sebagian warga masyarakat yang ada di negara amerika sana yang mengalami penyakit hati ini karena pola asupan atau kebiasaan yang buruk ini.

5. Cabe

Cabe atau makanan pedas lainnya yang menyebabkan adaya gejala infeksi hati merasa perih , orang indonesia menggangap cabe sebagai lalapan yang harus dibarengi dengan nasi namun bagi yang menderita abses hati ini jika komsumsi yang pedas itu menyebabkan hatinya itu terluka dalam bahasa dokter itu infeksi. Tidak usah di pungkiri biasanya cenderung bagi si penderita abses lebih memilih makanan yang netral saja.

6. Gorengan

Hindari mengkomsumsi gorengan yang bisa menimbulkan sakitnya tenggorokan karena gorengan itu merupakan serapan ciri-ciri perlemakan hati yang jahat dan jika kita mengkomsumsinya secara berlebihan maka hal ini tentunya sangat bisa merusak fungsi hati yang bekerja.

7.  Gula

Kurangi makanan yang rasanya manis-manis seperti gula juga karena ini bisa meningkatkan kadar asam di lambung maupun di hati kita.

8. Camilan

Camilan seperti biskuit hingga cracker lainnya ternyata bisa menuimbulkan suatu dampak yang tidak baik bagi kesehatan kita juga.

Sponsors Link

9. Makanan Asin

Perlu diketahui juga untuk meminimalisir gejala fungsi hati kita yang sehat hindarilah keasinan yang berlebihan dalam makanan.

10. Makanan Serat

Biasanya makanan yang mengandung banyak serat itu dibilang baik untuk kesehatan namun kali ini tidak baik bagi penderita abses hati ini justru malah memperparah kondisi penyakit ini. Adapun jenis makanan yang mengandung banyak serat itu contohnya seperti buah-buahan yang telah didaur ulang atau telah melalui proses pengeringan misalkan kismis.

Itulah beberapa pantangan makanan abses hati yang perlu diketahui ,namun tidak semua makanan itu tidak baik untuk penyakit abses hati dan ada juga makanan penderita abses hati yang baik untuk dikomsumsi seperti diantaranya buah pepaya, wortel dan sebagainya namun jangan hanya terpaku pada makanan saja tetapi juga disarankan bagi penderita abses hati ini untuk rutin melakukan aktivitas yang mendukung seperti olahraga dan sebagainya. jadi hindarilah pantangan yang ada dan jagalah kesehatan hati anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Abses Hati