Sponsors Link

11 Obat Penyakit Kuning Secara Alami Paling Ampuh Mengobati

Sponsors Link

Penyakit kuning sebenarnya bukanlah sebuah jenis penyakit, namun menjadi tanda yang mendasari sebuah penyakit. Gangguan pada organ hati dan juga virus hepatitis merupakan dua jenis penyakit umum yang biasanya menjadi penyebab dari penyakit kuning atau jaundice. Penyebab lainnya dari penyakit kuning adalah malaria, talasemia, sirosis, hepatitis A, kolestasis dan beberapa gangguan organ hati lainnya. Diagnosis yang tepat untuk mencari dasar penyebab sangatlah penting supaya bisa dilakukan tindakan untuk mengatasi penyakit kuning tersebut. Akan tetapi, ada beberapa obat penyakit kuning secara alami yang juga sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit kuning dan bisa anda coba di rumah, berikut ulasan selengkapnya.

ads

Artikel terkait:

  1. Lemon

Lemon memiliki sifat menyembuhkan organ hati dan bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kuning. Lemon yang termasuk diuretik ini kaan meningkatkan produksi urin dari limbah berbahaya seperti bilirubin sehingga bisa dikeluarkan dari dalam tubuh dengan sangat baik. Selain itu, lemon juga berguna untuk merangsang produksi empedu hati sekaligus meningkatkan penyerapan mineral.

  • Peras 1/2 buah lemon dan campur dengan 1 gelas air.
  • Minum campuran ini sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari selama 2 sampai 3 minggu.
  • Cara kedua, anda juga dapat mencampur 1 1/2 perasan buah lemon dengan sedikit garam serta 1 gelas air kemudian minum larutan ini sebanyak 3 kali sehari dalam beberapa minggu.
  • Cara ketiga, masukkan 10 daun lemon dalam 1 cangkir air mendidih lalu tutup dan diamkan selama 5 menit. Saring dan minum larutan ini sebanyak 2 kali sehari dalam beberapa minggu.
  1. Tebu

Tebu juga menjadi pengobatan yang banyak digunakan untuk mengatasi penyakit kuning. Saat menderita penyakit kuning, kadar glukosa akan mengalami penurunan secara drastis. Gula yang terkandung di dalam tebu sangat mudah dicerna sehingga bisa meningkatkan energi dan membantu proses penyembuhan penyakit kuning lebih cepat. Selain itu, sifat basa dalam tebu bisa mempertahankan kadar asam rendah di dalam tubuh dan membuat tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik.

  • Siapkan 1 gelas jus tebu murni dan campur dengan perasan 1/2 buah lemon.
  • Campur sampai rata dan minum sebanyak 2 sampai 3 kali setiap hari selama 1 sampai 3 minggu.
  • Cara kedua, anda bisa minum 1 cangkir air tebu yang dicampur dengan 1 sendok teh pasta daun kemangi sebanyak 2 kali sehari dalam beberapa minggu.
  1. Kunyit

Dalam kunyit mengandung senyawa kukurmin tinggi yang baik dalam meningkatkan proses detoksifikasi hati. Kurkumin baik untuk mencegah toksin berbahaya serta kerusakan pada organ hati sekaligus menyembuhkan sakit kuning lebih cepat.

  • Campur 1/4 sendok teh bubuk kunyit dengan segelas air hangat.
  • Minum larutan ini sebanyak 2 sampai 3 kali sehari dalam beberapa minggu.
  • Cara kedua, campur 1 sendok teh bubuk kunyit dengan sari 1 buah lemon, sedikit cabe rawit dan 1 sendok teh madu di dalam secangkir air hangat.
  • Minum ramuan ini 1 kali sehari dalam beberapa minggu.

Artikel terkait:

Sponsors Link

  1. Jahe

Jahe menjadi detoksifikasi alami yang juga akan memberikan perlindungan bagi organ hati dari berbagai penyakit termasuk penyakit kuning dan menjaga fungsi kerja organ hati supaya bisa melancarkan organ tersebut.

  • Campur 1 sendok teh sari jahe dengan 1 sendok teh sari daun mint dan sari jeruk nipis.
  • Tambahkan juga dengan 1 sendok makan madu kemudian minum sebanyak 3 sampai 4 kali dalam 2 minggu.
  1. Lobak

Lobak sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan organ hati dan menjadi salah satu obat alami penyakit kuning terbaik. Lobak juga berguna untuk detoksifikasi yang sangat kuat untuk membersihkan darah dan menghilangkan racun serta limbah yang sangat berbahaya termasuk bilirubin. Selain itu, lobak serta daunnya bisa dipakai untuk mengobati sakit kuning.

  • Buatlah ekstrak dari daun lobak segar dan minum sebanyak 1 gelas sebanyak 2 kali sehari dalam waktu 10 hari.
  • Cara kedua, tambahkan 1 sendok teh daun kemangi yang sudah dihaluskan pada jus lobak dan minum.
  • Cara ketiga, konsumsi lobak segar khususnya lobak hitam setiap pagi dalam waktu 2 minggu atau bisa juga dicampur sup dan salad.
  1. Tomat

Tingginya kadar likopen dalam buah tomat sangat ampuh untuk mengurangi kerusakan pada organ hati dan meningkatkan proses penyembuhan sakit kuning. Selain itu juga, tomat berguna sebagai detoksifikasi kuat sehingga efektif untuk menghilangkan racun berbahaya dari dalam tubuh.

  • Rebus 5 buah tomat segar dengan 2 gelas air selama 15 menit.
  • Kupas kulit tomat dan haluskan kemudian tambahkan sedikit lada serta garam.
  • Minum 1 gelas jus tomat ini setiap pagi hari dalam keadaan perut masih kosong dan lakukan selama 2 minggu.
  1. Almond

Almond sangat baik dikonsumsi untuk membuang racun serta limbah dari dalam darah. Selain itu, almond juga berfungsi untuk melawan infeksi dan mendukung kerja organ hati supaya tetap sehat. Sementara kandungan serat, magnesium, riboflavin, kalsium dan zat hati juga akan meningkatkan kinerja organ hati anda.

  • Rendam 10 butir kacang almond, 3 buah kurma dan 4 kapulaga ukuran kecil dalam air selama semalam.
  • Esok paginya, keluarkan kulit kacang almond dan biji kurma kemudian blender halus semua bahan sampai menjadi pasta halus.
  • Tambahkan dengan 1 sendok teh mentega dan 2 sendok teh gula lalu konsumsi setiap hari selama 2 minggu.

Artikel terkait:

  1. Wortel

Wortel juga baik digunakan untuk mengatasi sakit kuning, efektif untuk membersihkan hati dan memperbaiki segala kerusakan di dalam tubuh. Selain itu, wortel juga tinggi akan beta karoten yang kemudian akan diubah menjadi vitamin A untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memulihkan penyakit kuning lebih cepat.

  • Minum 1 gelas jus wortel setiap hari untuk memperbaiki kesehatan hati.
  • Cara kedua, konsumsi wortel dalam bentuk pure, rebus atau dijadikan salad.
Sponsors Link

  1. Licorice

Licorice merupakan alat detoksifikasi hati yang bagus dan bisa menghilangkan penumpukkan zat metabolik beracun dalam tubuh dengan cara meningkatkan kemampuan hati dalam menyaring limbah berbahaya.

  • Haluskan licorice sebanyak 1 sendok teh kemudian campur dengan 1 sendok teh biji sawi dan garam.
  • Ambil 1 sendok teh campuran tersebut kemudian tambahkan dengan air dan minum sebanyak 2 kali sehari dalam waktu 2 minggu.
  • Cara kedua, tambahkan 1 sendok makan akar licorice yang sudah dihaluskan dengan 1 sendok teh jahe bersama dengan 1/2 gelas air mendidih.
  • Biarkan sampai mendidih selama 10 menit dan saring lalu tambahkan 1 sendok teh sari lemon dan minum 1 kali sehari dalam beberapa hari.
  1. Air Kelapa

Air kelapa juga sangat baik digunakan untuk detoksifikasi tubuh sekaligus mengeluarkan racun secara alami. Untuk menyembuhkan sakit kuning, anda bisa minum air kelapa murni sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

  1. Gooseberry

Gooseberry merupakan bahan alami selanjutnya yang ampuh untuk mengatasi penyakit kuning tanpa menimbulkan efek samping. Dalam gooseberry mengandung vitamin C tinggi yang akan sangat baik digunakan untuk mengatasi gejala sakit kuning. Anda bisa mengkonsumsi jus gooseberry setiap hari sampai gejala sakit kuning bisa hilang.

Artikel terkait:

Beberapa obat penyakit kuning secara alami ini bisa digunakan untuk menyembuhkan jaundice atau sakit kuning dalam waktu cepat tanpa menimbulkan efek samping. Pastikan untuk minum beberapa ramuan diatas secara rutin agar proses penyembuhan bisa lebih cepat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal