Sponsors Link

7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Batu Empedu Paling Utama

Sponsors Link

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala batu empedu seperti mengkonsumsi obat obatan, menggunakan cara medis dan juga pengobatan alami. Semua cara ini dilakukan untuk mengeluarkan batu empedu dari tubuh sekaligus menghilangkan rasa sakit karena batu empedu. Salah satu cara untuk mengatasi batu empedu tanpa harus menempuh operasi adalah menggunakan daun sirsak yang juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit pada organ hati.

ads

Ada banyak manfaat daun sirsak untuk batu empedu yang diolah dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak bersama 600 ml air atau 3 gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 2 kali sehari namun jangan terlalu berlebihan sebab bisa mengganggu kesehatan pencernaan. Untuk mengetahui apa saja manfaat daun sirsak untuk batu empedu, simak ulasan berikut ini.

  1. Menjaga Kesehatan Gastrointestinal

Dakam daun sirsak mengandung vitamin C tinggi yang sudah digunakan sejak bertahun tahun sebagai obat alami dalam membersihkan saluran cerna sekaligus menghilangkan kelebihan racun dan garam dalam tubuh yang menjadi penyebab dari batu empedu yang juga bisa digunakan sebagai obat herbal liver bengkak. Sedangkan komponen anti inflamasi seperti alkaloid dan kuinolon sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit dan iritasi yang disebabkan karena penyumbatan batu empedu.

  1. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Dalam daun sirsak juga memiliki zat yang sangat efektif untuk mengatasi infeksi saluran kemih. Uretritis dan hematuria juga bisa diatasi dengan menggunakan daun sirsak termasuk untuk mengatasi batu empedu serta berbagai gangguan fungsi organ hati lainnya.

  1. Mengandung Antiseptik

Rebusan dari daun sirsak yang masih muda juga menjadi obat alami yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah kantung empedu seperti batu empedu serta beberapa gejala yang diakibatkan dari batu empedu seperti demam serta mual. Manfaat daun sirsak untuk batu empedu ini juga sekaligus berperan sebagai anti sembelit, mengatasi asam urat dan juga meningkatkan nafsu makan penderita karena mengandung antiseptik yang juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan penumpukan lemak di hati.

  1. Memiliki Sifat Anti Inflamasi

Berbagai masalah seperti pembengkakan dan sakit sendi yang menjadi gejala dari batu empedu juga bisa diatasi dengan cara menggunakan air rebusan daun sirsak. Senyawa anti inflamasi dalam daun sirsak seperti khasiat temulawak untuk liver ini akan mempercepat penyembuhan rasa sakit sekaligus menenangkan rasa sakit dan meningkatkan fleksiilitas.

  1. Mengandung Sifat Analgesik

Manfaat daun sirsak untuk batu empedu selanjutnya bisa meluruhkan batu empedu lebih mudah sehingga bisa dikeluarkan sekaligus meringankan rasa sakit yang ditimbulkan dari batu empedu. Sedangkan kandungan fitokimia dalam daun sirsak sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tetap stabil secara menyeluruh.

Sponsors Link

  1. Tinggi Kandungan Antioksidan

Dalam daun sirsak juga tidak hanya baik digunakan sebagai obat anti kanker namun senyawa kandungan antioksidan dalam daun sirsak seperti saponin, polifenol dan juga bioflavonoid sangat baik untuk melindungi tubuh dari radikal bebas serta infeksi dan juga meluruhkan batu ginjal dari kandung empedu dan saluran empedu dalam tubuh sekaligus sebagai tanaman obat untuk kanker hati.

  1. Mengandung Acetogenin

Dalam sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat membuktikan jika kandungan acetogenin juga ditemukan pada ekstrak daun sirsak dimana zat ini tidak hanya berguna sebagai anti kanker dan obat herbal sirosis hati yang sangat kuat, namun juga berguna untuk meluruhkan batu empedu secara alami. Acetogenin sendiri adalah kumpula dari senyawa aktif dengan aktivitas sitotoksik yang akan menghambat transport ATP atau denosina Trifosfat yang dibutuhkan sel kanker serta batu empedu untuk berkembang biak. Jika ini tidak segera diatasi dan semakin bertumbuh, maka kemungkinan kanker hati karena batu empedu juga bisa terjadi. Sehingga bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi manfaat daun sirsak untuk batu empedu.

Manfaat daun sirsak untuk batu empedu ini dihasilkan dari berbagai zat antioksidan, fitonutrien dan banyak mineral penting lainnya yang dibutuhkan tubuh untuk meluruhkan batu empedu lebih baik sehingga mudah untuk dikeluarkan dari dalam tubuh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Batu Empedu