Sponsors Link

5 Makanan Pembersih Hati yang Ampuh

Sponsors Link

Tubuh manusia dapat berjalan dengan baik, karena dibantu dengan berbagai organ vital yang ada didalamnya. Mulai dari Jantung, ginjal, paru-paru, otak serta hati semua merupakan organ vital yang berkesinambungan bekerja secara bersama-sama.

ads

Tentu saja yang jika salah satu organ kita mengalami masalah, maka tubuh akan mengalami sakit dan juga menimbulkan sebuah penyakit salah satunya adalah organ hati yang merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh manusia dan memiliki bobot yang paling berat yakni 2 kg.

fungsi organ hati  untuk menyaring darah yang ada dalam tubuh sehingga terbebas dari obat-obatan dan juga bahan kimia serta penyakit.

Hati bekerja sebagai salah satu penyaring, dimana jika darah yang anda miliki kotor akibat tercemar lingkungan atau makanan, maka semua kotoran tersebut akan menumpuk di bagian hati. Selain itu fungsi dari organ hati juga menetralisir racun dan juga mengatur komposisi darah yang mengandung akan lemak gula protein dan zat lainnya.

Jika mendengar fungsi dari hati sendiri, tentu anda tahu bahwa hati merupakan tempat yang paling kotor. Tempat ini harus menyaring darah yang masuk setiap harinya. Untuk itu berikut ini yang ada 5 Makanan Pembersih Hati yang Ampuh yang dipercaya dapat membersihkan hati dan juga membantu kinerja hati, sehingga menjadi lebih bagus dan juga sehat :

1. Kunyit

Bahan pertama yang dapat membantu membersihkan hati dari racun dan juga berbagai penyakit adalah kunyit. Tanaman rempah ini terkenal kaya akan Curcuma antioksidan yang baik untuk membersihkan hati. Kandungan ini terbukti dari warna kunyit yang sangat terang dan juga menempel jika dipegang menggunakan tangan.

Hal ini jelas menandakan bahwa kunyit mengandung kurkumin yang sangat tinggi. Penelitian juga membuktikan bahwa kunyit dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak yang ada dalam tubuh, khususnya untuk anda yang memiliki masalah di bagian hati secara genetik ataupun non genetic.

2. Lemon

Lemon atau khususnya air perasan lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin c dari lemon tentu alami dan juga tidak memberikan efek samping. Hal ini menjadikan air perasan lemon juga menjadi salah satu obat dari 5 Makanan Pembersih Hati yang Ampuh, untuk menangkal berbagai lemak dan juga kotoran. Selain itu konsumsi air putih yang ditambahkan dengan 1 perasan lemon yang dikonsumsi setiap harinya dapat membantu melancarkan pencernaan.

3. Bawang putih

Selain mencegah kanker, bawang putih juga berguna untuk membantu membersihkan hati dari berbagai racun dan juga penyakit. Mengingat bawang putih sangatlah baik, karena mengandung berbagai anti bakteri dan bahan lainnya.

Meskipun baunya agak menyengat. Namun perlu anda ketahui bahwa bawang putih merupakan salah satu obat alami yang ampuh menangkal berbagai penyakit seperti abses hati, komplikasi kanker hati , penyakit hati bernanah dan gejala empedu bermasalah.

Sponsors Link

4. Kopi

Mengkonsumsi satu gelas kopi per 2 hari ternyata dapat membantu hati untuk membersihkan berbagai racun atau masalah yang ada dalam tubuh. Buah kopi yang tinggi akan antioksidan dapat memberikan dampak baik pada organ hati anda. Namun jenis kopi yang dikonsumsi harus benar-benar asli dan bukan berasal dari kopi kemasan atau campuran/

5. Sayuran cruciferous

Makanan terakhir yang dapat membantu membersihkan bagian hati adalah sayuran cruciferous. Bagi anda yang belum tahu, sayuran cruciferous ini berarti sayuran yang kaya akan nutrisi dan juga antioksidan.

Semua sayuran ini dapat membantu membersihkan hati dari racun serta mengurangi peradangan yang terjadi. Contoh dari sayuran dari cruciferous adalah brokoli, lobak, dan juga kale.

Itu dia Makanan Pembersih Hati yang sangat di anjurkan untuk di konsumsi oleh perokok yang hatinya di penuhi nikotin tar dan bahan bahan kimia lainnya semoga artikel ini bermanfaat.

, ,