Sponsors Link

4 Jus untuk Fatty Liver Mudah Dibuat dan Murah

Sponsors Link

Berbicara soal fatty liver, mungkin sebagian orang masih merasa asing atau bingung. Fatty liver merupakan gangguan kesehatan yang dapat menyerang siapa pun. Penyakit ini, serupa dengan gejala empedu bermasalah, Penyebab Kanker Hati, penyakit hati bernanah,  gagal hati kronis dan lainnya yang  menyerang organ di bagian hati. Namun bedanya, untuk fatty liver, para penderita mengalami pembengkakan akibat penumpukan lemak di dalam sel sel hati.

ads

Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, tentu saja akan menyebabkan masalah dan juga kerusakan pada fungsi hati. Untuk itu berikut ini ada beberapa jus yang dipercaya dapat membantu anda, khususnya para penderita Fatty liver untuk mengurangi lemak. Namun dengan adanya Jus untuk Fatty Liver ini tetap dapat memberikan nutrisi pada tubuh anda :

  • Jus/Smoothies sayuran

Bagi anda yang terbiasa untuk diet atau mengurangi makanan berlemak, pasti sudah tidak asing dengan jus atau smoothies. Umumnya minuman ini terbuat dari berbagai buah dan ada yang mencampurnya dengan sayuran. Tujuannya agar mendapatkan minuman yang sehat, dengan nutrisi yang lengkap dan rasa yang juga enak.

Namun bagaimana jika sudah terkena penyakit tersebut ? Beberapa penelitian menganjurkan penderita mengkonsumsi sayuran hijau seperti brokoli, bayam, kubis, dan juga kecambah. Namun untuk makanan atau konsumsi saja dirasa  kurang cukup. Umumnya para penderita atau orang-orang yang ingin menghindari Fatty liver mengkonsumsi sayuran dengan cara membuat smoothies.

  • Jus buah bit

Buah bit dianggap bisa menutrisi tubuh andam tanpa harus menambahkan lemak seperti buah lainnya. Jangan salah meskipun buah sehat, namun ada beberapa buah yang mengandung lemak cukup tinggi, sehingga harus dihindari oleh anda yang memiliki masalah atau penyakit hati.

Jika anda ingin menghindari penyakit fatty liver atau mnegobatinya, maka usahakan mengkonsumsi jus buah bit sebagai pengganti dari konsumsi buah umum secara rutin setiap 1 minggu 3 kali.

Jus untuk para penderita Fatty liver memang tidak terlalu banyak, mengingat jus sendiri terkadang mengandung gula ataupun bahan yang digunakan untuk jus mengandung lemak. Selain itu asupan utama tetaplah dari makanan yang anda konsumsi setiap hari. Jus menjadi asupan pendamping jika anda mengalami kesulitan mengkonsumsi makanan karena berbagai alasan.

  • Jus apel

Buah yang satu ini banyak disukai karena rasanya yang manis dan mengenyangkan. Faktanya, anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk mengobati fatty liver yang diderita. Buah apel sangat baik untuk kesehatan liver, terutama bagi anda yang mengalami pembengkakan ataupun fatty liver.

Apel memiliki kandungan pektin yang tinggi. Jika dikonsumsi rutin berbentuk jus tanpa tambahan gula atau bahan apapun, organ akan cepat pulih.

  • Jus Mangga

Minuman jus selanjutnya yang bagus untuk para penderita fatty liver adalah jus mangga. Jus yang dihaluskan tanpa tambahan gula, es ataupun bahan lainnya bisa menjadi sangat sehat dan mengandung vitamin C yang tinggi. Seratnya yang terkandung pada mangga juga bisa menyegarkan tubuh dan mengobati penderita fatty liver.

Selain itu kelebihan jus mudah dikonsumsi dan lebih cair, sehingga mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Khasiatnya pun menjadi lebih mudah diserap tubuh. Kedua bahan diatas sangatlah aman dan juga bisa dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Untuk menambah nutrisi dalam tubuh serta membantu memulihkan kesehatan hati agar dapat berfungsi dengan baik kembali. Untuk menambah rasa biasanya diperbolehkan menggunakan pemanis alami seperti stevia, atau memadukannya dengan buah tertentu. Itu dia Jus untuk Fatty Liver yang dapat dibuat sendiri dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat!

, , ,