Sponsors Link

12 Ciri Ciri Orang Terkena Hepatitis Paling mudah Terlihat

Sponsors Link

Hepatitis merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang organ hati dan jenis virus tersebut dibagi menjadi tiga yakni virus hepatitis A, virus hepatitis B dan juga virus hepatitis C yang semuanya sangat mengganggu fungsi organ hati sebagai alat ekskresi. Untuk mengetahui apakah seseorang terkena hepatitis, ada beberapa ciri ciri orang terkena hepatitis yang mudah untuk dikenali seperti ulasan yang akan kami berikan kali ini.

ads
  1. Nyeri Pada Otot

Saat menderita hepatitis, berbagai otot akan terasa sangat nyeri khususnya otot perut yang sering tertarik dan menimbulkan rasa nyeri. Rasa nyeri tersebut terjadi karena organ hati tidak berfungsi menyaring kotoran dengan sempurna khususnya pada darah yang mengalir ke seluruh tubuh.

  1. Lebih Mudah Lelah

Ciri ciri orang terkena berbagai jenis penyakit hepatitis berikutnya adalah lebih muda lelah dari biasanya. Hal ini bisa terjadi karena nyeri pada organ hati yang sering terjadi akan menghabiskan tenaga dan juga pikiran untuk menahan rasa sakit tersebut. Rasa lelah tersebut tetap akan terjadi meskipun tidak beraktivitas berat.

  1. Mual

Mual juga menjadi ciri ciri penyakit hepatitis sebab organ hati juga saling berhubungan dengan sistem pencernaan dan juga berada di area perut. Organ hati yang mengalami infeksi akan memberikan respon pada lambung dan akhirnya menimbulkan mual.

  1. Sakit Kepala

Setiap saraf dalam tubuh saling berhubungan antara satu dengan yang lain sehingga saat organ hati terinfeksi, maka akan timbul sakit kepala yang sering dan juga menjadi ciri ciri orang terkena hepatitis.

  1. Lebih Mudah Marah

Gejala penyakit hepatitis A dan jenis hepatitis lainnya juga lebih mudah marah karena kerusakan yang terjadi pada hati juga menyebabkan kondisi psikologis seseorang mengalami gangguan dan akhirnya emosi tidak bisa di kontrol dengan baik.

  1. Perubahan Warna Kulit dan Mata

Ciri ciri orang terkena hepatitis ini kemungkinan akan sulit terlihat jika terjadi pada pemilik warna kulit gelap namun tetap bisa terlihat dari berubahnya bagian putih mata menjadi kuning dan disertai juga dengan rona wajah yang menjadi pucat.

  1. Suhu Badan Meningkat

Penderita hepatitis juga bisa mengalami demam bahkan secara berulang dimana penderita akan merasa kedinginan dan menggigil meskipun suhu tubuh meningkat dan juga menjadi pertanda dari penyakit pada organ hati lainnya.

  1. Kehilangan Nafsu Makan

Nafsu makan juga akan menurun dengan drastis saat seseorang terkena hepatitis dan juga gejala awal kanker hati. Rasa mual dan ingin muntah akan selalu terasa setiap kali penderita makan sesuatu meskipun dalam jumlah yang sedikit.

  1. Perubahan Warna Urine

Seperti gejala penyakit kuning, virus hepatitis juga menyebabkan warna urine berubah menjadi lebih pekat seperti kuning gelap atau coklat dimana pada umumnya urine berwanra kuning pucat atau bening.

Sponsors Link

  1. Ascites

Ascites merupakan kondisi perut yang membengkak karena adanya penumpukan cairan di dalam perut. Hepatitis akan menyebabkan tekanan aliran darah di organ hati semakin meningkat sehingga terjadi penyumbatan dan membuat cairan menumpuk di area peurt dan akhirnya perut terlihat membesar dan membengkak dan juga menjadi ciri ciri penyakit kuning.

  1. Gampang Depresi

Selain lebih mudah marah, ciri ciri orang terkena hepatitis berikutnya adalah mudah depresi. Depresi yang muncul karena hepatitis tidak bisa ditangani dengan pengobatan namun dengan penanganan psikologis untuk menenangkan penderia dan memberikan motivasi.

  1. Sering Tidur

Akibat tubuh yang sering kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas berat, penderita hepatitis akan lebih sering mengantuk dan tidur yang terjadi karena kondisi tubuh semakin melemah dan lelah menahan rasa sakit yang ditimbulkan pada organ hati tersebut ditambah lagi dengan berkurangnya asupan nutrisi ke dalam tubuh dan juga menjadi gejala penyakit kuning pada bayi.

Itulah Ciri Ciri Orang Terkena Hepatitis yang dapat kita kenali agar kita bisa ambil tindakan secepatnya agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

, , ,
Oleh :
Kategori : Hepatitis