Sponsors Link

9 Cara Mengobati Perlemakan Hati Paling Cepat dan Aman

Sponsors Link

Ada satu penyakit berbahaya selain bahaya gagal hati yang tidak boleh dibiarkan dan harus diobati dengan cara mengobati perlemakan hati. Namanya adalah steatosis hepatic atau fatty liver. Penyakit yang disebut juga lemak hati ini terjadi akibat lemak berlebih di organ hati.

ads

Ada efek kronis jika perlemakan hati ini dibiarkan. Salah satunya adalah fungsi hati tidak berjalan dengan baik. Padahal, organ ini bermanfaat untuk memfilter detok tubuh.

Cara Mengobati Perlemakan Hati

Perlemakan hati harus dirawat dan diobati dengan obat tradisional hepapatitis alami. Sehingga semua penyebabnya bisa dihilangkan sebelum muncul komplikasi. Yang paling parah adalah, pengobatan tidak dilakukan, anda justru memasukkan detok ke dalam tubuh. Baik yang berupa alkohol maupun asap rokok. Akibatnya gagal hati terjadi dan nyawa anda terancam.

Atas dasar itulah, pada narasi berikut ini, kami jelaskan cara mengobati perlemakan hati dengan jus fatty liver yang lengkap. Dengan tips ini, lemak di organ hati bisa berkurang.

  1. Diagnosis Perlemakan Hati

Cara mengobati perlemakan hati adalah bawa ke dokter untuk dilakukan diagnosis. Biasanya medis akan melakukan pemeriksaan menyeluruh pada berat badan hingga tes hati. Selain itu, gejala fatty liver juga diteliti. Diantaranya adalah kulit menguning serta organ hati yang meradang.

Diagnosis perlemakan hati tidak sampai di situ. Masih ada tes penunjang lain salah satunya adalah tes darah. Fungsi tes ini adalah mengetahui kadar enzim yang ada di organ hati. Karena rumitnya proses diagnosis, para medis memerlukan alat khusus. Seperti USG, CT Scan maupun MRI. Karena itulah, layanan ini cukup mahal.

  1. Tes Biopsi Hati

Biopsi hati juga tindakan pengobatan perlemakan hati dan pencegahan kolestasis. Dengan teknik ini, sampel hati pasien akan diuji di laboratorium rumah sakit. Hasil dari biopsi hati adalah, kelainan hati bisa ditemukan dengan jelas. Sehingga penanganan lanjutan bisa dilakukan segera.

  1. Diberikan Vitamin E dan Obat Pioglitazone

Jika perlemakan hati jenis non alkohol, biasanya dokter memberikan vitamin E sebagai cara memulihkan liver. Kalau stadiumnya lebih berat, vitamin bisa dikonsumsi berbarengan dengan obat jenis pioglitazone. Namun, untuk teknik terakhir di atas, obat harus diberikan sesuai resep dan dosis dokter.

  1. Transplantasi Hati

Perlemakan hati paling parah adalah gejala fatty liver akibat alkohol. Pasalnya, jika tidak diobati, penyakit bisa berkembang menjadi sirosis hati.

Nah, jika sirosis sudah muncul, sebentar lagi anda bakal kehilangan organ hati. Tidak ada penanganan yang bisa dilakukan selain transplantasi organ hati. Semoga kita tidak mengalami hal ini.

  1. Banyak Mengkonsumsi Sayuran

Cara mengobati perlemakan hati selanjutnya adalah mengkonsumsi sayuran.  Karena karbohidrat yang ada di dalamnya lebih sedikit dibandingkan makanan jenis lain. Karena itulah, gula darah bisa dikontrol yang efeknya, lemak berubah menjadi energi.

Jika ingin bebas perlemakan hati dan komplikasi gagal hati, mengkonsumsi sayuran secara teratur, adalah solusi yang mudah. Bahkan, makanan ini bisa dikonsumsi sesuai keinginan anda. Yang perlu diperhatikan hanyalah campurannya saja. Pastikan, sayuran yang dikonsumsi tidak dipasangkan saus dan garam berlebihan.

Sponsors Link

  1. Stop Untuk Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Penyebab pertama perlemakan hati adalah keseringan minum alkohol. Apalagi jika kondisi perut sedang kosong. Sekalipun anda tidak memiliki gen penderita, tetapi alkohol diminum berlebihan, peluang mengalami perlemakan hati cukup besar. Maka dari itu, jangan sekali-kali anda mendekatinya.

Pasalnya, alkohol yang masuk ke hati, membuat suhunya meningkat. Sehingga lemak semakin banyak dan organ hati menjadi lemah.

  1. Mengkonsumsi Teh Hijau

Lemak hati dan kolestasis bisa dikurangi dengan obat tradisional. Caranya ialah minum 2 cangkir teh hijau murni setiap hari.

Teknik ini cukup manjur. Karena menurut riset, kandungan teh hijau bisa melakukan penyerapan lemak di usus dan hati. Bukan cuma itu, ternyata teh hijau bisa menetralisasi oksidasi asam lemak menjadi energi. Sehingga perlemakan hati berkurang, stamina justru meningkat.

Sponsors Link

  1. Hentikan Obat-Obatan Berbahan Kimia

Obat berbahan kimia memang penyebab penyakit perlemakan hati yang harus dihindari. Bahkan efeknya berupa jangka panjang dan jangka pendek. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan obat jenis ini. Terutama yang mudah ditemukan seperti aspirin, ibuprofen maupun obat antiepilepsi.

  1. Batasi Mengkonsumsi Gula

Cara mengobati perlemakan hati penyebab gagal hati yang terakhir adalah batasi konsumsi gula. Karena gula sama dengan karbohidrat yaitu menyebabkan lemak tubuh. Jika karbohidrat berjumlah besar, proses pencernaannya lebih cepat. Sehingga kenaikan gula dalam darah semakin tinggi. Begitu juga sebaliknya.

Atas dasar itulah, jauhi gula dan karbohidrat tidak sehat saat ini juga. Ganti dengan pencegahan hepatitis A yaitu karbohidrat komplek non gula yang ringan seperti sayuran.

Itulah cara mengobati perlemakan hati atau fatty lifer yang bisa dilakukan. Silakan dicoba dan rasakan manfaatnya.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan