Sponsors Link

7 Cara Menghilangkan Fatty Liver Paling Ampuh

Sponsors Link

Lemak memiliki fungsi bagus bagi tubuh. Salah satunya adalah sebagai sumber energi. Namun, jika kadarnya berlebihan, apalagi rajin mengkonsumsi makanan yang menyebabkan kanker hati, justru berat badan bisa naik pesat. Bahkan organ hati ikut terkena imbasnya yang disebut dengan perlemakan hati yang harus disembuhkan dengan cara menghilangkan fatty liver.

ads

Posisi hati sendiri berada di kanan atas perut. Tepatnya sedikit ke bawah kanan dada. Sedangkan fungsinya cukup banyak diantaranya adalah melakukan detoksifikasi atau menghilangkan racun detok.  Selain itu, organ hati juga berfungsi sebagai penghasil empedu dan membantu produksi protein. Maka dari itu, organ berukuran ideal 1.55 kg ini harus sehat.

Pengertian Fatty Liver

Fatty liver disebut juga perlemakan hati atau gejala gangguan fungsi hati pada bayi. Gangguan ini disebabkan oleh kadar lemak di dalam organ hati yang berlebihan. Karena penumpukan ini, hati tidak berfungsi maksimal. Akibatnya proses detoksifikasi pada hati dan darah menjadi terhambat.

Gangguan ini harus segera diatasi dengan obat tradisional abses hati. Jangan sampai gangguan fatty liver membuat organ hati mengalami peradangan ekstrem yang disebut fibrosis. Jika gejala ini sudah muncul apalagi disertai sirosis karena luka meluas, maka struktur hati akan rusak. Akibatnya gagal hati bisa menyerang anda.

Cara Menghilangkan Fatty Liver

Karena pentingnya penanganan penyakit fatty liver dan pencegahan kolestasis, maka pada narasi berikut kami jelaskan cara menghilangkan fatty liver. Silakan lakukan jika ingin memiliki organ hati yang sehat. Ini dia cara penanganannya, yaitu:

  1. Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan ke tahap ideal dengan ramuan herbal pembersih hati, mencegah terjadinya fatty liver. Selain itu, kondisi ini juga membuat gejala lebih ringan. Sebaliknya kalau berat badan tidak turun, berarti lemak masih bertahan di organ hati. Resiko puncaknya adalah jika anda mengalami obesitas.

Maka dari itu, cara mengobati fatty liver yaitu program diet anda minimal bisa menurunkan berat badan 450 gram perminggu. Ini tidak hanya untuk cegah Fatty liver tetapi juga untuk menghindari komplikasi.

  1. Olahraga

Selalu bergerak aktif membuat badan lebih sehat. Selain itu aktivitas olahraga semacam ini bisa meningkatkan kelancaran sirkulasi darah. Jika jalur darah sehat, tentu pasokan lemak yang dipecah bisa masuk secara merata ke seluruh tubuh sebagai sumber energi. Tidak menetap di organ hati.

Maka dari itu, olahraga ringan dan minum jus untuk fatty liver sangat dianjurkan asalkan rutin. Terutama untuk anda yang memang jarang berolahraga. Bentuk olahraganya bermacam-macam. Bisa dengan jalan kaki selama 30 menit. Asalkan rutin minimal 4 kali dalam seminggu.

  1. Batasi Gula Dan Karbohidrat Sederhana

Insulin merupakan sejenis hormon yang di dalamnya tersimpan lemak. Produksi hormon ini harus dibatasi jika Fatty liver sedang terjadi. Karena penimbunan lemak hati semakin parah. Atas hal itulah, makanan dengan kadar gula berlebih harus dihindari. Karbohidrat olahan juga mesti dijauhi. Karena keduanya dianggap menu penghasil insulin dalam tubuh. 

Sponsors Link

Karbohidrat sederhana berbeda dengan karbohidrat sehat. Pasalnya, ketika karbohidrat ini masuk tubuh, proses penyerapannya sangat cepat. Serta bisa menimbulkan lonjakan gula darah yang tinggi. Sedangkan karbohidrat sehat bekerja sebaliknya. Yaitu lebih lama proses pemecahannya serta aman dari gula darah.

  1. Makan Sayur Lebih Banyak

Sayuran bagus sebagai pencegahan kanker hati  dan fatty liver. Karena di dalam kandungannya terdapat karbohidrat sehat. Selain bisa mencegah gula darah, menu ini juga bisa melakukan detoksifikasi organ hati. Sekaligus melakukan filtrasi terhadap lemak hati yang mencoba menetap.

  1. Makan Lebih Banyak Protein

Protein merupakan senyawa yang tidak terlalu berbahaya bagi penderita Fatty liver. Bahkan, zat ini bagus untuk mengatur kadar gula darah serta insulin. Selain itu, protein mencegah lapar lebih lama. Akibatnya keinginan makan berlebihan bisa terkendalikan. Sehingga berat badan lebih ideal. 

Sponsors Link

Maka dari itu, jika ingin menghilangkan fatty liver, konsumsi makanan berprotein. Diantaranya adalah telur, unggas, daging rendah lemak, dan makanan jenis sea food.

  1. Konsumsi Lemak Sehat

Diet rendah lemak tidak membantu penderita fatty liver. Justru diet dengan menjauhi lemak tidak sehat yang bisa menyembuhkannya. Maka dari itu, carilah lemak sehat. Lalu masukkan ke dalam menu diet anda. Dijamin, bukan hanya organ hati lebih sehat, gizi tubuh juga terpenuhi.

Lemak sehat yang bisa dijadikan menu diet adalah telur dan biji-bijian. Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun dan selai kacang.

  1. Tinggalkan Alkohol

Cara menghilangkan fatty liver yang terakhir adalah tinggalkan alkohol. Minuman keras merupakan penyebab utama perlemakan hati. Maka dari itu hentikanlah atau anda akan kehilangan organ ini.

Alkohol bekerja sebagai perusak sel hati. Salah satu efeknya adalah inflamasi atau peradangan. Hal ini dikarenakan, sel tidak terevitalisasi dengan baik. Yang ada sel jahat akibat lemak memakan sel hati yang sehat.

Demikian beberapa cara menghilangkan fatty liver sebelum terjadi komplikasi gagal hati yang paling manjur. Silakan dilakukan sebelum terlambat. Karena jika terlambat sedikit saja, anda pasti menyesal.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan