Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Fatty Liver yang Aman dan Murah

Sponsors Link

Penyakit fatty liver adalah penyakit yang cukup jarang terjadi. Walaupun begitu, gangguan tubuh akibat perlemakan hati ini tidak boleh disepelekan. Apalagi organ hati begitu penting fungsinya bagi tubuh. Maka dari itu, harus segera disembuhkan dengan cara mengatasi fatty liver yaitu obat tradisional abses hati.

ads

Penyebab Fatty Liver

Penyebab fatty liver adalah makanan sarat karbo dan lemak. Hal ini biasanya ditemukan pada menu yang kadar gula dan tepungnya begitu tinggi. Hal ini dikarenakan makanan semacam ini sukar dicerna.

Jika anda mengkonsumsi gula dan tepung di atas 137 kg setiap tahun tanpa minum ramuan herbal pembersih hati, peluang fatty liver sangat besar. karena pada kondisi ini, tubuh tidak bisa mencerna dengan baik sehingga yang muncul adalah lemak.

Cara Mengatasi Fatty Liver

Fatty liver membuat organ hati membengkak. Tentu ini tidak baik bagi organ penting tersebut. Maka dari itu, hati harus dijaga dengan baik dari makanan yang menyebabkan kanker hati. Ini dia cara menjaga hati dan cara mengatasi penyakit fatty liver, yaitu:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah cara mengobati fatty liver secara alami. Selain berkhasiat, tips ini tidak mengandung efek samping. Maka dari itu, silakan konsumsi satu sendok makan minyak kelapa perhari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Sayuran Brokoli

Sayur brokoli juga bagus untuk mengatasi fatty liver karena tergolong jus untuk fatty liver. Makanan semacam ini membantu proses cerna lemak menjadi energi. Sehingga perlemakan hati tidak terjadi. Tubuh juga lebih berstamina.

3. Sayuran Kaya Sulfur

Selain brokoli, semua sayuran dari minuman yang baik untuk organ hati yang mengandung sulfur bagus untuk mengatasi fatty liver. Karena senyawa ini bekerja sebagai penghancur lemak dan pengubah karbo menjadi energi. Selain itu, sayur semacam ini juga membantu organ hati menghasilkan empedu.

4. Kopi

Ada yang mengatakan kopi tidak baik untuk kesehatan. Untuk beberapa kasus, argumen tersebut benar. Namun, untuk organ hati, justru kopi menyehatkan. Pasalnya, di dalam bubuk kopi terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk mengatasi perlemakan hati.

5. Kunyit

Kunyit adalah satu satunya bumbu yang mengandung curcuma. Artinya, makanan pembersih hati ini mengandung antioksidan lebih tinggi dibandingkan rempah yang lain. Maka dari itu, kunyit bisa membantu pembakaran lemak di dalam tubuh.

6. Milk Thistle

Minum milk thistle setiap hari bagus untuk kesehatan organ hati. Karen antibiotik yang dikandungnya akan menetralisasi lemak yang membuat organ hati rusak.

Sponsors Link

7. Air perasan Lemon

Vitamin c dari buah dan sayuran untuk penderita liver bisa digunakan untuk mengatasi fatty liver. Maka dari itu, larutan jeruk nipis dan air putih bisa dikonsumsi dengan teratur. Karena kandungan vit c-nya bagus untuk mencegah perlemakan di organ hati.

8. Stop Untuk Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Penyebab utama fatty liver dari pola hidup adalah kebiasaan minum minuman keras. Maka dari itu, hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang.

Sekalipun anda tidak memiliki riwayat gen sebagai pasien fatty liver, alkohol tetap musuh bagi organ hati. Karena jika hati penuh dengan zat alkohol, jumlah lemak di dalamnya akan over.

Alasannya karena alkohol adalah penyebab hati membengkak. Bahkan, dalam durasi lama, sel hati akan rusak dan mati. Lama kelamaan, tidak ada filter lemak di dalam hati. Sehingga fatty liver pun terjadi.

9. Ganti Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau

Lemak hati harus dikurangi. Maka dari itu, hentikan makanan yang mengandung lemak tinggi dengan cara menghilangkan fatty liver. Anda bisa menggantinya dengan minum teh hijau 3 cangkir setiap hari.

Menurut riset, teh hijau membantu mengurai lemak tubuh. Selain itu, minuman ini juga membantu meningkatkan kadar oksidasi asam lemak dalam tubuh.

Sponsors Link

10. Hentikan Mengkonsumsi Obat-Obatan Berbahan Kimia

Penyebab fatty liver adalah keseringan mengkonsumsi obat kimia. Ironinya, bahaya tidak hanya terjadi jangka pendek tetapi juga jangka panjang. Obat berbahan kimia yang harus anda tinggalkan adalah ibuprofen dan aspirin, antibiotik, obat gastrointestinal, obat antiepilepsi dan juga obat antipsikotik

11. Batasi Mengkonsumsi Gula dan Karbohidrat

Gula dan karbohidrat adalah penyebab fatty liver yang paling umum. Maka dari itu, hentikan mengkonsumsi makanan yang kandungan gula dan karbonnya cukup tinggi.

Pilihlah makanan yang kandungan karbohidratnya kompleks. Karena makanan semacam ini jauh lebih sehat. Alasannya adalah karbohidrat kompleks bisa mengurai gula dalam darah.

12. Asam lemak omega-3

Untuk mengatasi fatty liver selanjutnya adalah konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Protein ini bisa ditemukan pada makanan sejenis ikan seperti tuna dan salmon.

Demikianlah cara mengatasi fatty liver dan pencegahan kolestatis yang aman dan murah. Silakan dicoba jika anda ingin memiliki organ hati sehat dan bebas lemak.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Liver