Sponsors Link

15 Buah yang Baik untuk Penderita Liver yang Aman di Konsumsi

Sponsors Link

Tidak hanya sayuran untuk penderita liver saja namun Mengkomsumsi buah-buahan  kaya akan manfaat dan gizinya termasuk masalah kesehatan penyakit liver (hati). selain itu terdapat makanan yang dilarang dikomsumsi oleh orang yang menderita penyakit liver.

ads

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa buah-buahan merupakan ramuan tradisional  penyakit  fatty liver ( liver ) adapun manfaat sebagai obat buah yang harus dikomsumsi penderita penyakit liver yaitu sebagai berikut :

1. Jeruk lemon

Kandungan yang ada di dalam jeruk lemon yaitu asam dan antioksidan  dapat mendetoksifikasi masalah virus didalam tubuh  kita sehingga sangat cocok untuk dikomsumsi bagi yang mengalami gejala penyakit liver.

2. pepaya

Dengan adanya tekstur yang sangat lembut yang bisa mencegah kerusakan fungsi organ hati manusia dan memudahkan lambung mencerna buah pepaya ini dan terjadilah penyerapan zat yang menyebar di seluruh organ tubuh.

3. Pisang

buah yang berwarna kuning ketika sudah matang memiliki kandungan zat yang baik nutrisi dan vitamin untuk organ hati sehingga orang medis menyarankan untuk mengkomsumsi nya secara rutin .

4. Semangka

fungsi dari buah semangka ini yaitu menangkal adanya radikal bebas yang menyerang tubuh kita hingga ke organ hati.

5. Alpukat

sebagaimana yang kita ketahui bahwa alpukat mengandung suatu lemak yang baik untuk tubuh kita sehingga membantu si penderita liver ini memproduksi gluthatione di dalam tubuh manusia sehingga racun yang ada di tubuh kita juga akan termusnahkan.

6. Kenari

asam amino yang terdapat pada buah kenari dan asam lemak omega 3 membantu proses dalam pembersihan hati secara alami.

7. Apel

untuk terapi apel baik mengobati batu empedu ataupun liver yang dipercayai mengandung asam matat dan merupakan sumber pektin terbesar. menghilangkan karsinogen dan racun dalam darah.

Sponsors Link

8. Buah bit

biasanya terdapat karoten & flavonoid yang bisa meningkatkan fungsi hati secara total.oleh karena itulah buah ini merupakan cara penanggulangan kanker hati yang efektif.

9. Buah Tomat

memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan mampu mengembalikan sel-sel hati jika dikomsumsikan secara benar . buah ini memiliki rasa yang bisa dibilang unik di lidah masyarakat indonesia.

10. Buah tebu

tidak hanya memiliki ciri khas yang manis tetapi juga bisa mengembalikan kapasitas hati dan membantu pencernaan .

11. Buah manggis

mengandung banyak vitamin A dan C serta xanthone yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan metabolisme . tidak hanya buah nya saja namun juga kulitnya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kita juga nantinya.

12. Buah Labu

Terdapat berbagai macam jenis labu yang kita ketahui namun dibalik itu kandungan & khasiat di dalamnya tidak jauh berbeda . kita bisa mengolahnya menjadi berbagai macam olahan agar mudah dikomsumsi.

Sponsors Link

13. Buah wortel

di dalam kandungan wortel terdapat kandungan beta karoten dan rendah kolestrol , untuk cara memakannya bisa dengan dimakan secara langsung dan dibuat jus.

14. Buah blueberry

dapat meningkatkan kesehatan liver karena mengandung asam organik yang bisa menurunkan kadar gula darah yang berlebihan sehingga mengurangi pengbengkakan liver yang disebabkan oleh bahaya penumpukan lemak di hati.

15. Buah pare

walaupun memiliki rasa yang pahit namun terkandung manfaat yang sangat luar biasa yang bisa mencegah timbulnya perut bengkak kanker liver  dan membersihkan liver .

Alasan untuk kita memanfaatkan buah buahan sebagai komsumsi kesehatan penyakit liver karena mudah diserap dan di cerna sehingga cepat direaksi oleh tubuh manusia dan tergolong sebagai bahan atau cara alami mengobati liver yang mudah di temukan di sekitar kita.

, , ,
Oleh :