Sponsors Link

6 Bahaya Abses Hati Pada Manusia yang Sangat Mengerikan

Sponsors Link

Abses Hati ialah merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena terjadinya lubang kecil yang terdapat di suatu organ hati juga adanya nanah yang disebabkan oleh infeksi. Abses hati biasanya menyebabkan adanya keluhan nyeri pinggang kanan dan juga perut yang muncul penyebab pembengkakan hati rusak nya hati juga bisa memicu timbul nya kanker hati yang bisa mematikan. Karenanya kita harus lebih jeli melihat adanya abses hati ini didalam tubuh kita.

ads

Berikut adalah Bahaya Abses Hati pada manusia yang sangat mengerikan apabila tidak di tanggulangi dengan cepat:

1. Infeksi Abses Hati

Jika kita tidak dengan segera melakukan penanggulangan kanker hati ini maka lama kelamaan akan terinfeksi adanya sekunder dan sepsis yang merupakan gejala adanya detak jantung yang sangat cepat yaitu sekitar 90 kali per hitungan menit sehingga pecahnya kantong nanah akibat tidak adanya pengobatan dan yang lebih membahayakan lagi jika kantong nanah itu pecah maka bakteri pada penyakit hati bernanah akan menyebar ke bagian tubuh yang lainnya seperti di jantung dan paru-paru & pericardium ( lapisan pelindung jantung) .

Nah kondisi ini telah dikatakan sebagai kondisi yang sangat berbahaya dan disarankan agar segera dilakukan penanganan dan operasi abses hati yang tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan atau kematian.

2. Peradangan Abses Hati

Jika abses hati terletak pada bagian diafragma maka si penderita ini akan merasakan nyeri di bahu bagian kanan dan akan bertambah jika pasien batuk , rasa mual, tidak adanya hasrat makan dan badan terasa tidak ada tenaga dan kemungkinan gejala empedu bermasalah lainnya juga bisa terjadi. Oleh karena itu jangan sampai anda membiarkan abses itu semakin membesar yang bisa menyebabkan peradangan dan juga pengbengkakan.

3. Kebocoran Empedu

Bahaya abses hati selanjutnya yaitu kebocoran empedu, terjadinya kebocoran empedu dan juga kerusakan di kanalikuli yang menyebabkan bakteri masuk ke hati dan berkembang biak disana memicu timbulnya penyebab kanker hati ganas. Abses hati biasanya baru diketahui sekitar bulanan bahkan ada juga diketahui tahunan dan ini sangat bahaya jika kita terlambat mengetahuinya.

4. Komplikasi Abses Hati

Komplikasi pada abses hati ini berupa empimea dan ruptur juga reptur dari rongga hati. biasanya juga bisa terjadi pendarahan. Abses hati juga bisa menimbulkan sirosis hati menular yaitu aliran darah bisa terhalang dan ketika penyakit ini makin parah maka yang menyebabkan fungsi hati berhenti bekerja dan muncullah gagal hati kronis. dan ternyata penyakit ini umumnya cenderung ke orang yang tinggal di daerah tropis.

5. Jamur Abses Hati

Disarankan agar segera menghubungi dokter karena abses hati ini biasanya muncul adanya jamur dan amoeba. Bahkan kita pernah mendengar jika ada kematian yang disebabkan oleh penyakit ini. Adapun bakteri yang menempel abses pada liver abses dinamakan Bacteroides fragilis.

Sponsors Link

Beberapa komplikasi abses hati amebik berupa perforasi dan efusi pericardial ini sering berakibat fatal tentunya. Bisa saja kista berubah menjadi abses karena pada awalnya rongga berisi cairan jernih yang kian berubah menjadi nanah karena gejala infeksi hati.

6. Penanganan Abses Hati

Abses ini bisa saja menyerang kepada siapapun tanpa terkecuali dan salah satunya bahaya abses ini yaitu adanya infeksi hati sekunder. Dan kabar baiknya abses hati ini bisa disembuhkan apabila cara penanganan abses hati itu benar dan baik juga secepatnya. Oleh karena itu kita harus diperiksa dari awal karena jika terlambat anda bisa ketahui resiko yang didapat .

Nah itu dia Bahaya Abses Hati Pada Manusia yang Sangat Mengerikan yang harus kita tanggulangi dan sejak dini agar memperburuk keadaan penderita maupun yang tidak mengidap penyakit abses hati.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Abses Hati