Sponsors Link

Apakah Hepatitis B Bisa Disembuhkan? Ini Dia Solusinya

Sponsors Link

Hepatitis B yang merupakan salah satu jenis penyakit hepatitis terjadi karena virus dari family hepadnavirus yang menyebabkan peradangan akut atau menahun di organ hati akibat penyakit hepatitis B. Hepatitis B ini bisa berkembang menjadi lebih parah seperti gejala awal kanker hati atau pun sirosis.

ads

Pertanyaan yang sering muncul tentang penyakit ini adalah apakah hepatitis B bisa disembuhkan dan jawabannya adalah ya, masih bisa disembuhkan. Gejala dari hepatitis B ini terbilang ringan seperti menurunnya nafsu makan, sedikit terasa mual dan ingin muntah serta demam yang ringan dan terkadang diikuti juga dengan nyeri persendian.

Para dokter juga sudah menjawab pertanyaan seputar apakah hepatitis B bisa disembuhkan dimana infeksi hepatitis B 90% bisa sembuh total dengan sendirinya apabila daya tahan tubuh tidak mengalami gangguan Sedangkan untuk 10% lainnya akan berlanjut menjadi hepatitis B kronis.

Untuk melihat apakah hepatitis B yang dialami berada dalam fase akut atau kronis, maka serangkaian pemeriksaan akan dilakukan seperti HBeAg, IgM anti, HBc, IgG anti Hbc, Anti HBs, HBV DNA dan juga pemeriksaan penunjang seperti USG liver. Dari hasil serangkaian pemeriksaan tersebut akan ditemukan jawaban apakah hepatitis B bisa disembuhkan dengan melihat adanya gangguan pada fungsi hati. Semuanya ini akan lebih baik diperiksakan ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Solusi Hepatitis B

Untuk anda yang menderita penyakit hepatitis B yang merupakan salah satu penyakit pada organ hati ini, masih ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini secara alami dan mudah dilakukan di rumah seperti ulasan kami berikut ini.

  1. Mengkudu

Dalam buah mengkudu mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mengatasi hepatitis B akut, mencegah ciri ciri penyakit hepatitis sekaligus melemahkan virus hepatitis B. Buah mengkudu yang tidak terlalu sulit ditemukan di Indonesia ini bisa dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau mengkonsumsi kapsul mengkudu agar lebih praktis.

  • Siapkan buah mengkudu yang matang lalu cuci sampai bersih.
  • Kupas dan parut mengkudu kemudian peras serta saring airnya.
  • Minum air mengkudu tersebut sebanyak 2 kali sehari yakni pagi dan sore hari sampai hepatitis B bisa disembuhkan.
  1. Temulawak

Temulawak tidak hanya ampuh mengatasi asam lambung dan berbagai gangguan pencernaan lainnya namun juga efektif digunakan sebagai obat alami mengatasi hepatitis B. Dalam temulawak mengandung xanthorhiza rx yang menjadi zat ampuh mengatasi berbagai penyakit termasuk hepatitis B sekaligus membunuh virus penyebab hepatitis B dan cara mencegah hepatitis B terampuh.

Sementara kandungan antioksidan tinggi dalam temulawak dan juga sifat hepatoksik didalanya membuat air rebusan temulawak akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan akhirnya bisa mengatasi virus yang menjadi penyebab hepatitis B.

Sponsors Link

  1. Kunyit

Kunyit bisa digunakan untuk mengatasi hepatitis B tahap akut karena kandungan minyak atsiri dengan kandungan anti mikroba yang sangat berkhasiat untuk menyehatkan fungsi organ hati sebagai alat ekskresi dan mengatasi jenis penyakit hepatitis tersebut.

  • Cuci bersih dan kupas beberapa rimpang kunyit lalu parut dan ambil sarinya.
  • Minum sari kunyit tersebut sebanyak 3 kali sehari untuk melemahkan virus sekaligus menyembuhkan hepatitis B.
  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa tidak hanya menjadi tanaman herbal yang terkenal di Indonesia namun juga digunakan berbagai orang dari belahan dunia lainnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk obat herbal untuk hepatitis B. Dalam mahkota dewa mengandung flavonoid, fenol, linan, tanin dan minyak atsiri yang sangat mujarab untuk mengatasi hepatitis B.

  • Cuci bersih buah mahkota dewa yang sudah matang lalu rebus dengan 3 gelas air.
  • Tunggu sampai mendidih dan biarkan hingga tersisa setengah bagian saja.
  • Saring dan minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali sehari secara teratur sampai sembuh.
  1. Daun Pare

Daun pare yang memiliki rasa pahit ini juga bisa digunakansebagai obat tradisional hepatitis B dengan cara yang sangat mudah. Cuci bersih beberapa daun pare dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah itu, saring dan minum air rebusan ini secara teratur sampai hepatitis B bisa disembuhkan.

Dari ulasan kami diatas sudah bisa menjawab pertanyaan anda tentang apakah hepatitis B bisa disembuhkan. Semua cara yang kami berikan diatas juga sangat aman tanpa menimbulkan efek samping yang bisa anda konsumsi sampai penyakit hepatitis B bisa disembuhkan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Hepatitis